Minggu, 22 Agustus 2010

Berita Terkini Gempa Jogja 21 Agustus 2010

Hari Ini Jogja kembali di gunjang gempa dengan kekuatan 5 SR, dimana Gempa jogja yang terjadi pada hari sabtu 21 Agustus 2010 ini membuat orang joga pada panic, belum di ketahui adanya nama-nama korban atau kerusakan materi yang di akibatkan karena gempa ini kita semua berharap tidak adak ada korban yang berarti akibat musibah ini, selain itu juga masi sangat sulit untuk mendapatkan foto dan video gempa joga hari ini, karena kejadianya malam hari,

Berikut ini berita terkini gempa jogja hari ini yang saya kutip dari kompas.com
GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com – Sebagian warga Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, panik dan berhamburan keluar rumah setelah merasakan guncangan gempa bumi, Sabtu (21/8/2010) pukul 18.41 WIB.
Gempa terasa sangat kuat sampai dua kali, yang pertama guncangannya agak lemah, namun selang beberapa detik disusul guncangan kuat.
“Gempa terasa sangat kuat sampai dua kali, yang pertama guncangannya agak lemah, namun selang beberapa detik disusul guncangan kuat dan lebih lama dibandingkan guncangan pertama,” kata Frans Edi di kompleks Bangsal Sewokoprodjo, Wonosari, Gunung Kidul.

Pada saat gempa sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berkantor di kompleks Sewoko Prodjo berhamburan keluar kantor sambil berteriak-teriak memberi tahu warga adanya gempa tersebut.

Sekretaris Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Kesbangpolinmas dan PB) Kabupaten Gunung Kidul, Budi Harjo ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan jajaran petugas penanggulangan bencana dan tim SAR Gunung Kidul terkait dengan gempa itu.

“Kami sedang melakukan koordinasi dengan petugas penanggulangan bencana dan tim SAR yang berada di beberapa lokasi untuk memastikan apakah gempa bumi itu menimbulkan korban atau tidak,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidak korban karena belum ada laporan yang masuk. “Namun, sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa maupun kerusakan bangunan akibat gempa tersebut,” katanya.

Sebelum adanya berita gempa jogja ini warga kota budaya tersebut di gegerkan dengan andanya fenomena langit terbelah, apakah ini pertanda dari Allah, Only God Knows, yang jelas kita doakan saja agar tidak ada korban pada gempa kali ini, serta kita terus menunggu adanya foto dan video gempa jogja yang berkekuatan 5 SR ini dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

INCOME

Tayangan halaman minggu lalu

sign in

trafik

RANK